Site Links

Minggu, 26 Maret 2023

Filled Under:

Uang 50 Juta Bisa Bikin Rumah Seperti Apa?

 



Rumah Minimalis- Peminat rumah terus bertambah dari tahun ketahun, oleh karena itu banyak sekali yang melakukan investasi terhadap rumah minimalis. Minat terhadap rumah minimalis juga tidaklah rendah, melainkan sangat tinggi di pasaran saat ini. Tawaran harga yang diberikan oleh rumah minimalis juga tidak terlalu mahal, bahkan masih terkesan murah untuk harga rumah yang memiliki kualitas yang terjamin.

Biasanya dalam pembuatan rumah yang menjadi murah atau mahalnya terpacu dengan material yang digunakan. Semakin bagus material yang digunakan maka akan semakin banyak juga uang yang harus dikeluarkan. Namun hal yang paling mengntungkan dalam pembuatan rumah minimalis karena rumah minamlis menggunakan desain yang simpel dan juga dekorasi yang digunakan tidak terlalu banyak, sehingga dapat meminimalisir pengeluaran.

Rumah minimalis dengan budget 50 juta, ada hal-hal yang perlu dipertimbangkan

  1. Lokasi

Lokasi sangat mempengaruhi pembangunan sebuah rumah, jika membangun rumah minimalis yang tidak berada pada pinggiran kota atau tidak jauh dari kota maka akan memungkinkan membangun rumah dengan budget 50 juta, tetapi jika membangun rumah di pusat kota harus mengeluarkan biaya yang lebih besar lagi.


  1. Ukuran

Selain itu, ukuran juga mempengaruhi biaya dalam pembangunan rumah, karena semkain besar rumah maka pengekuaran juga akan semakin besar. Oleh karena itu, membangun rumah harus sesuai dengan ukuran rumah.


  1. Desain 

Pilihlah desain rumah yang sederhana dan juga fungsional. Walaupun menbangun rumah dengan budget yang terbatas harus tetap menjaga ke estetisan sebuah rumah agar tetap terlihat minimalis, dan tidak mengurangi keestetisan sebuah rumah.


  1. Bahan bangunan

Bahan bangunan adalah hal yang perlu diperhatikan, pilihlah bahan bangunan yang berkualitas namun tetap terjangkau. Dalam pemilihan bahan bangunan harus memperhatikan sebuah kuliatas barang, maka anda dapat memilih bahan bangunan yang murah namun tetap terjamin kualitasnya.



Estimasi biaya pembangunan rumah minimalis


  1. Biaya tanah: biaya tanah 30 juta (tergantung pemilihan lokasi, biasanya lokasi yang berada dalam kota tidak memungkinkan tetapi jika lokasi di pinggiran kota maka anda bisa mendapatkan biaya tanah dengan harga tersebut)

  2. Biaya bahan bangunan: untuk biaya bahan bangunan sekitar 20 juta (tergantung bahan bangunan yang dipilih. Kualitas bahan bangunan yang dipilih akan semakin bagus makan harga juga akan semakin mahal, anda bisa memilih bahan bangunan yang berkualitas namun harga tetap terjangkau)

  3. Biaya tenaga kerja: terakhir untuk biaya tenaga kerja sekitar 5 juta (hal ini dapat dipertimbangan dari lokasi dan besarnya rumah yang akan dibangun)


Total biaya yang harus dikeluarkan adalah 55 juta. Namun hal tersebut dapat berubah, tergantung dari lokasi dan juga besar rumah yang akan dibangun. Sehingga dalam pemilihan lokasi, bahan bangunan, ukuran, dan desain harus benar-benar diperhatikan, supaya mendapatkan mengeluarkan biaya yang sudah ditentukan. Anda juga dapat berkonsultasi dengan arsitek jika ingin membangun rumah dengan budget 50 juta, tetapi jika tidak ingin mengeluarkan biaya lebih maka anda dapat melakukan survey melalui internet.

Jika ingin memilih desain tetapi masih bingung, anda dapat mencari desain rumah, maka anda dapat mencari referensi melalui internet. Selain itu untuk mencari lokasi yang nyaman dan strategis, namun memiliki harga yang sesuai anda juga bisa mencarinya melalui internet, tidak perlu survey dari satu tempat ke tempat lain untuk mendapatkan harga yang cocok untuk pembangunan rumah anda. 



0 komentar:

Posting Komentar