Site Links

Senin, 27 Maret 2023

Filled Under:

Apa Saja Desain Rumah Minimalis ala Korea 1 Lantai?

 



Rumah minimalis- Dalam 5 tahun terakhir pamor budaya korea melonjak dengan drastis hingga merambah ke Indonesia. Mulai dari lagu, makanan, hingga desain rumah turut mencuri perhatian masyarakat luas.

Desain rumah ala korea memang unik dan memiliki nilai estetika yang tinggi. Detail yang bagus dan sentuhan kecil yang manis jadi nilai tambah dari rumah dengan desain ini.

Dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai apa saja desain rumah minimalis ala korea dan jenis jenisnya. Simak artikel nya dibawah ini !

Desain Rumah Minimalis ala Korea 1 Lantai ?

Desain rumah minimalis ala Korea 1 lantai biasanya mengusung konsep yang simpel, elegan, dan fungsional. Beberapa ciri khas dari desain rumah minimalis ala Korea 1 lantai antara lain:

1.Ruang Tamu Terbuka

Desain rumah minimalis ala Korea 1 lantai umumnya memiliki ruang tamu terbuka yang menyatu dengan ruang makan dan dapur. Hal ini memberikan kesan yang luas dan terang.

2.Konsep Ruangan Terbuka

Konsep ruangan terbuka menjadi karakteristik khas desain rumah minimalis ala Korea. Pada rumah-rumah ini, ruangan-ruangan dalam rumah diatur dengan sangat efisien dan efektif, sehingga tidak ada ruangan yang terlalu sempit.

3.Kombinasi Material Alami dan Modern

Desain rumah minimalis ala Korea seringkali memadukan bahan-bahan alami seperti kayu dan batu dengan bahan modern seperti beton dan kaca. Penggunaan material-material ini memberikan kesan yang harmonis dan estetis.

4.Desain Interior yang Sederhana

Desain interior pada rumah minimalis ala Korea cenderung sederhana dan minim aksesoris. Ruangan-ruangan dalam rumah dihiasi dengan warna-warna netral seperti putih, coklat muda, atau hitam.

5.Pencahayaan yang Efisien

Pencahayaan dalam rumah minimalis ala Korea biasanya menggunakan cahaya alami yang masuk melalui jendela-jendela besar. Selain itu, lampu-lampu minimalis juga digunakan untuk memberikan pencahayaan yang cukup di malam hari.

Jenis desain rumah minimalis ala korea 

Berikut adalah beberapa jenis desain rumah minimalis ala Korea yang bisa Anda jadikan referensi:

1.Rumah Tradisional Korea

Rumah tradisional Korea, atau biasa disebut hanok, adalah salah satu jenis rumah minimalis ala Korea yang paling terkenal. Rumah ini memiliki atap atap bergaya limas, dinding-dinding dari bahan kayu, dan pintu-pintu berbentuk lengkung. Di dalamnya, terdapat ruang-ruang dengan fungsi yang berbeda, seperti ruang tamu, kamar tidur, dan dapur.

2.Rumah Modern Korea

Rumah minimalis ala Korea yang modern biasanya menggunakan bahan-bahan modern seperti beton dan kaca untuk membangun rumah. Rumah modern Korea biasanya memiliki tampilan yang simpel, minimalis, dan elegan. Interior rumah juga biasanya didesain dengan warna-warna netral dan furnitur yang simpel.

3.Rumah Semi-Tradisional Korea

Rumah minimalis ala Korea jenis ini merupakan kombinasi dari rumah tradisional dan modern. Rumah semi-tradisional Korea biasanya menggunakan bahan-bahan modern seperti beton dan kaca untuk bagian luar rumah, tetapi tetap mempertahankan beberapa elemen tradisional seperti atap bergaya limas.

4.Rumah di Pegunungan Korea

Rumah minimalis ala Korea di pegunungan biasanya memiliki atap atap bergaya limas dan dinding dari bahan kayu. Karena letaknya yang di pegunungan, rumah ini biasanya dibangun di atas lahan yang tidak rata. Oleh karena itu, desain rumah di pegunungan Korea biasanya menggunakan konsep ruangan terbuka agar ruang dalam rumah terasa luas.

Itulah beberapa jenis dan desain dan  rumah minimalis ala Korea yang bisa Anda jadikan referensi. Namun, perlu diingat bahwa desain rumah minimalis ala Korea bisa sangat bervariasi tergantung pada preferensi pemilik rumah.

Baca juga : Apa Saja Inspirasi Rumah Minimalis dengan Kolam Renang Bagus?


0 komentar:

Posting Komentar