Site Links

Minggu, 26 Maret 2023

Filled Under:

Bagaimana Desain Rumah Minimalis yang Murah untuk Dibangun?

 



Rumah Minimalis- Masyarakat kelas menengah serta kelas atas akan melakukan penelusuran terhadap rumah minimalis yang akan mereka beli.  Untuk itu saat melakukan pembangunan rumah minimalis harus memerhatikan harga jual yang akan ditawarkan kepada masyarakat. Aspek penting saat memerhatikan penjualan rumah terletak pada bahan bangunan yang akan digunakan, semakin murah maka jual beli rumah yang ditawarkan akan semakin terjangkau. 

Desain yang biasanya ditawarkan adalah mengikuti dengan harga yang akan ditawarkan, rumah minimalis cenderung memiliki harga yang terjangkau, tipe rumah minimalis berlantai 2. Walaupun begitu, bahan-bahan yang digunakan untuk membangun rumah juga sangat terjamin tidak mudah rusak atau roboh. 

Desain-desain yang ditawarkan rumah minimalis dengan harga murah

  1. Desain rumah dengan atas datar 

Desain sederhana dengan atap datar walaupun begitu desain tersebut terlihat modern dan terlihat lebih minimalis. Biasanya desain tersebut digunakan untuk model rumah yang lebih kecil, karena menghemat waktu untuk membuat atap rumah. Keuntungan yang di dapatkan dari atap rumah datar adalah pemghematan biaya pembangunan, walaupun begitu material pembuatan atap yang digunakan dengan bahan yang tahan air serta kuat.


  1. Desain rumah dengan skandinavia

Desain atap rumah skandinavia cenderung menggunakan desain yg segitiga dan memilliki satu garis ditengahnya. Bahan yang biasanya digunakan adalah kayu dengan kombinasi warna-warna yang cerah, selain itu desain yang cocok untuk rumah minimalis karena dengan begitu menambah kesan nyaman. 


  1. Desain rumah gaya jepang

Rumah dengan desain jepang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia karena memiliki rumah dengan desain ini memiliki kesan mewah. Selain harga yang terjangkau, rumah ini menggunakan bahan baku kayu dan juga batu alami. Dengan desain ini sangat cocok untuk orang yang ingin memiliki rumah dengan konsep alami dan minimalis.


  1. Desain rumah dengan desain open space

Desain rumah ini sangat banyak diminati oleh banyak orang terutama pada rumah minimalis. Desain open space yang dimaksud adalah tidak ada penghalang antara ruang tamu, dapur, ruang kelurga,  hanya bagian kamar saja yang memiliki space ruangan. Bahan baku untuk pembangunan rumah ini relative murah karena tidak banyak menggunakan bahan baku bata, semen, dan lain-lain. walaupun begitu rumah akan tetap terlihat mewah dan minimalis dengan konsep open space.


  1. Desain rumah dengan warna monokromik

Desain yang satu ini sangat popular dikalangan masyarakat, biasanya warna yang digunakan adalah putih, hitam, dan abu-abu. Umumnya warna yang digunakan putih karena warna putih sangat mencerminkan rumah minimalis dan terkesan estetis. Pembangunan rumah minimalis dengan satu warna yang sederhana dan terbatas akan menghemat biaya pembangunan.


Tipe-tipe rumah minimalis yang ditawarkan


Tipe rumah minimalis yang ditawarkan dari urutan luas rumah dari yang terkecil hingga terluas adalah Rumah studio, Rumah tipe 36, Rumah tipe 45, Rumah tipe 60, Rumah tipe split-level, Rumah tipe loft, Rumah tipe townhouse, dan Rumah tipe cluster. Dari urutan rumah-rumah yang disebutkan biasanya memiliki dapur, kamar tidur, dan ruang tamu. Perbedaan nya tentu saja terletak pada luas rumah serta ruangan yang dimiliki oleh setiap tipe rumah minimalis.


Rumah minimalis dapat bervariasi dari bentu desain serta tipe rumah tergantung letak lokasi dan juga kebutuhan. Harga yang ditawarkan juga cenderung murah dari urutan-urutan rumah yang ditawarkan, semakin luas rumah minimalis yang di inginkan makan semakin mahal pula harga yang harus dibayar. 


0 komentar:

Posting Komentar