Site Links

Senin, 27 Maret 2023

Filled Under:

Ruangan Mana yang Seharusnya Mencolok di Rumah Minimalis?

 



Rumah Minimalis- Desain yang diutamakan dalam pembanguna rumah minimalis biasanya menekankan pada segi kebersihan, sederhana, serta efisien. Rumah minimalis juga sangat cocok untuk ditempati oleh keluarga kecil hingga keluarga besar, namun harus mengutamakan ukuran rumah sehingga rumah yang ditempati merasa nyaman dan aman.

Rumah minimalis memiliki ruangan yang fungsional sehingga ruangan yang kecil tetap akan terlihat besar. Tipe rumah minimalis dimulai dari tipe 36-90 hal itu dapat mempermudakan kita untuk dapat menemukan tipe rumah yang cocok dan sesuai dengan budget yang kita miliki.

Ruangan yang seharusya mencolok di rumah minimalis

Dalam pembangunan rumah minimalis yang paling mencolok adalah ruangan, sehingga dalam penempatan ruangan harus sesuai secara proporsional dan seimbang.

  1. Ruang tamu: ruang tamu adalah ruangan yang pertama kali dilihat oleh tamu yang datang karena letaknya berada di depan pintu masuk sehingga ruang tahu seharusnya dirancang sedemikian rupa agar tampak elegan, luas, dan nyaman.

  2. Kamar tidur: kamar tidur dirancang dengan nyaman dan tenang karena tempat untuk tidur sehingga pemilihan warna juga harus yang lembut serta hindari furnitur yang tidak perlu.

  3. Kamar mandi: kamar mandi adalah ruangan yang perlu diperhatikan dalam pemilihan desain. Biasanya kamar mandi menggunakan warna-warna yang terang dan untuk pemilihan perabotan juga harus simpel dan efisien.

  4. Dapur: dapur adalah ruangan yang sangat penting dalam desain rumah minimalis, terutama bagi yang menyukai memasak sehingga akan menghabiskan banyak waktu untuk memasak. Pemilihan desain untuk bagian dapur dengan pemilihan warna yang netral serta pemilihan perabotan yang yang efisien dan tidak banyak barang atau perabotang yang tidak diperlukan.

  5. Ruang kerja: ruang kerja sebaiknya dirancang dengan pencahayaan yang optimal sehingga cahaya alami dapat masuk dengan mudah di dalam ruangan. Pemilihan furniture yang simpel namun fungsional serta mengisi ruangan dengan barang-barang yang diperlukan. Untuk pemilihan cat dinding sebaiknya netral sehingga tetap menciptakan kesan tenang dan fokus dalam ruang kerja.

Hal-hal yang dihindari agar ruangan tidak terlihat mencolok atau berlebihan

Dalam desain rumah minimalis tidak ada ruangan yang perlu dihindari untuk tetap mencolok, namun ada beberapa hal yang diperhatikan agar ruangan terlihan mencolok namun elegan:

  1. Ruangan yang terlalu banyak dekorasi: penggunaan dekorasi yang berlebihan mengakibatkan ruangan menjadi tidak terlihat rapih. Oleh karena itu hindari penggunaan dekorasi yang berlebihan

  2. Ruangan yang terlalu padat: ruangan yang terlalu padat karena adanya furnitur dan perabotan akan membuat ruangan terlihat sempit dan tidak nyaman. Oleh karena itu, hindari pengisian barang-barang yang tidak perlu.

  3. Ruangan yang terlalu gelap: ruangan yang gelap mengakibatkan ruangan kurang nyaman dan membosankan. Oleh karena itu, pastikan ruangan minimalis anda memiliki ruangan yang terang dan cahaya mudah masuk ke dalam ruangan.

  4. Ruangan yang terlalu bising: hindari penggunaan perabotan yang terlalu bising, oleh karena itu pengisian perabotan juga harus memperhatikan kenyamanan untuk penghuni rumah.

Untuk memastikan rasa aman dan nyaman oleh penghuni rumah sebaiknya harus memperhatikan hal-hal diatas sehingga rumah minimalis terlihat mencolok, namun tidak terlihat berlebihan. Jika anda memperhatikan hal-hal diatas rumah akan terhendar dari pemilihan desain dan konsep yang membuat ruangan menjadi penuh dan tidak sesuai dengan konsep minimlis dan estetika.


0 komentar:

Posting Komentar