Site Links

Senin, 27 Maret 2023

Filled Under:

Berapa Lantai Rumah Minimalis?




Rumah minimalis- rumah minimalis identik dengan ruangan yang fungsional dan juga modern sehingga ruangan tetap akan terlihat luas walaupun lahan yang digunakan tidak terlalu luas. Rumah minimalis memiliki lantai satu ataupun dua, umumnya memiliki dua lantai namun hal tersebut dapat di sesuaikan dengan luas lahan yang akan digunakan. Jika lahan yang digunakan hanya bertipe 36 maka untuk memperluas rumah hanya bisa memperluas bangunan rumah ke atas, sehingga rumah tipe ini biasanya memiliki dua lantai.

Dalam pembangunan rumah minimalis lantai dua harus memperhatikan biaya yang akan dikeluarkan, jika membangun dengan luas tanah tipe 90 bisa saja tidak membangun rumah minimalis dua lantai namun untuk lebih memperluas maka akan di bangun ke atas. Membangun rumah minimalis dua lantai dapat memberikan keuntungan, karena kesan yang diberikan sangat mewan dan elegan sehingga dapat menaikan harga jual pada properti.

Rumah minimalis satu lantai

Rumah minimalis satu dan dua lantai cukup popular di Indonesia saat ini karena memiliki desain yang sederhana namun terlihat sangat mewah. Rumah minimalis satu lantai terdiri dari satu tingkat saja dengan tampilan yang sederhana namun fungsional. Biasanya rumah minimalis di desain dengan gaya arsitektur yang simpel simpel, serta menggunakan material yang murah namun berkualitas.

Beberapa keuntungan yang dimiliki oleh rumah minimalis satu lantai adalah 

  1. Mudah dirawat: dalam rumah minimalis satu lantai mudah dalam melakukan perawatan serta murah.

  2. Aman untuk anak-anak serta orang tua: biasanya anak-anak sering berlarian di dalam rumah dan orang tua yang sudah tidak mampu untuk naik turun tangga sehingga pemilihan rumah minimalis satu lantai sangat cocok.

  3. Cocok untuk orang yang tidak ingin memiliki lantai dalam rumahnya: bagi orang yang sibuk bekerja rumah ini sangat cocok untuk menjadi pilihan jika tidak ada waktu untuk membersihkan rumah

  4.  Biaya pembangunan juga terjangkau: biaya dalam membangun rumah minimalis lantai satu lebih relatif murah ketimbang dengan rumah minimalis dua lantai.

Rumah minimalis dua lantai

Rumah minimalis dua lantai memiliki dua tingkatan lantai yang biasanya memiliki tambahan seperti balkon, teras, atai rooftop garden. Rumah minimalis dua lantai memberikan ruangan privasi terhadap rumah penghuni rumah, dalam kamar tidur dan kamar mandi bisa terdapat di lantai atas dan bawah, serta menawarkan pemandangan yang lebih baik karena ketinggian yang dimilikinya sehingga akan betah untuk tinggal dirumah minimalis dua lantai.

Beberapa keuntungan yang dimiliki oleh rumah minimalis satu lantai adalah 

  1. Lebih banyak ruangan: ruangan yang ditawarkan lebih banyak ketimbang rumah minimalis satu lantai karena luas ruangan juga lebih besar rumah minimalis dua lantai

  2. Lebih banyak privasi: privasi yang diberikan juga lebih baik karena letak ruangan dan ruang tamu berbeda lantai

  3. Pemandangan yang lebih baik: pemandangan yang ditawarkan dilantai dua sangat menarik dan bisa untuk menjadi tempat bersantai

  4. Fleksibilitas: ruangan rumah minimalis dua lantai memiliki ruangan yang terpisahan antara ruang tamu dan dapur sehingga rungan atas dapat dijadikan sebagai kamar tidur dan kamar mandi.

Kekurangan dari rumah minimalis dua lantai adalah terletak pada biaya pembangunan yang dua kali lipat lebih banyak ketimbang rumah minimalis satu lantai. Namun dalam pembangunan rumah minimalis satu lantai dan dua lantai dapat memberikan keuntungan serta kelebihan masing-masing sehingga dalam pembangunan rumah minimalis harus lebih diperhatikan dan dipertimbangan. 


0 komentar:

Posting Komentar