Site Links

Senin, 27 Maret 2023

Filled Under:

Apa Saja Denah Rumah Minimalis?

 


Rumah minimalis- Denah dalam rumah minimalis adalah rancangan rumah atau letak suatu ruangan yang ada dalam sebuah rumah. Dengan denah rumah dapat memberikan gambaran secara detail mengenai letak serta posisi rumah sehingga dapat memudahkan untuk membangun sebuah rumah.

Ruangan-ruangan yang akan di jelaskan pada denah rumah digambarkan secara detail mengenai posisi yang sesuai, letak ruangan, serta hal-hal yang berkaitan dengan ruangan yang dirancangan dalam sebua pembangunan rumah.

Desain rumah terdiri dari beberapa bagian yaitu:

  1. Garis batas bangunan: bagian ini memberikan batasan-batasan serta garis yang akan dibangun ruangan di sebuah rumah minimalis.

  2. Ruang tamu: bagian yang menunjukan letak ruangan tamu

  3. Kamar utama: dalam denah rumah akan mengambarkan desain kamar utama, tak hanya itu juga dapat menunjukkan ukuran serta posisi dimana ruangan akan dibangun.

  4. Kamar mandi: bagian ini menunjukkan letak dan posisi kamar mandi

  5. Dapur: bagian ini menunjukkan bagian serta letak dan posisi dapur dalam ruangan rumah

  6. Ruang keluarga: dalam denah rumah juga akan ditunjukkan letak serta posisi ruang keluarga

  7. Taman atau halaman: bagian ini menunjukkan letak taman atau halaman dilaur ruangan.

Denah rumah dapat disesuaikan dengan kebutuhan oleh penghuni rumah. Hal yang penting adalah dalam memperhatikan kenyamanan serta menggunakan konsep serdehana serta modern. Di dalam merancang sebuah desain desain rumah dapat memudahkan untuk berkreasi di dalamnya. 

Denah rumah minimalis yang umumnya digunakan:

  1. Denah rumah minimalis tipe 36: rumah minimalis memiliki ukuran 6x6 biasanya dalam pembangunan rumah terdiri dari Ruangan untuk rumah tipe ini biaanya teradap ruang tamu, dapur, dua kamar tidur, kamar mandi, dan teras. Di lantai atas di utamakan kamar tidur dan kamar mandi, sedangkan untuk dilantai bawah diutamakan dapur, ruang tamu, dan teras.

  2. Denah rumah minimalis tipe 45:  rumah minimalis ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar bahkan cenderung kecil. Ruangan terdiri dari  ruang tamu, tiga kamar tidur, dua kamar mandi, dapur, teras, dan ruang keluarga. 

  3. Denah rumah minimalis tipe 60: rumah ini memiliki luas tanah 8x7,5 serta memiliki luas tanah 60 meter persegi, rumah minimalis memiliki ruangan yaitu ruang tamu, dapur, tiga kamar tidur, dua kamar mandi, teras, ruang keluarga, dan ruang makan.

  4. Denah rumah minimalis tipe 70: rumah tipe ini memilliki luas tanah 10x7 memiliki beberapa ruangan seperti ruang tamu, dapur, tiga kamar tidur, dua kamar mandi, teras, ruang keluarga, dan ruang makan.

  5. Denah rumah minimalis tipe 90: rumah tipe ini memiliki luas tanah 10x9 memiliki beberapa ruangan yang terdiri dari ruang tamu, dapur, empat kamar tidur, dua kamar mandi, teras, ruang keluarga, dan ruang makan yang luas.

Perlu di ingat dalam pembangunan sebuah rumah minimalis harus sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan oleh penghuni rumah. Hal penting lainnya harus memperhatikan fungsi dari rumah minimalis yang akan dibangun dengan memperhatikan fungsionalitas serta kenyamanan dalam menempati rumah minimalis sehingga penghuni rumah bisa beraktivitas dengan nyaman.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah dalam mengambarkan sebuaha konsep denah rumah minimalis haru secara detai dari segi ukuran, posisi, serta letak yang sesuai sehingg dapat memudahkan untuk melihat gambaran secara jelas walaupun rumah belum dibangun, dan jika ada perubahan desain akan dapat mempermudah kita. 





0 komentar:

Posting Komentar