Site Links

Minggu, 26 Maret 2023

Filled Under:

Apakah Rumah 20 Juta Juga Bisa Bangun Rumah Minimalis?

 



Rumah Minimalis- pembangunan rumah minimalis sangat menguntungkan untuk sebagian orang yang sangat meminati rumah tersebut. Peminat yang tinggi, harga jual yang tidak sulit, serta harga property yang semakin lama akan semakin naik. Rumah minimalis juga tidak sulit untuk melakukan perwatan karena konsep yang digunakan adalah konsep sederhana sehingga dekorasi dan aksesoris yang digunakan juga tidak terlalu banyak.

Biaya untuk melakukan pembangunan rumah minimalis juga tidak terlalu besar, namun hal itu tergantung dari lokasi, bahan bangunan, dan besar kecilnya rumah yang akan dibangun. Banyak hal-hal dan fator-faktor yang perlu diperhatika dalam pembangunan rumah.

Pembangunan rumah dengan budget 20 juta

Pembangunan rumah dengan budget 20 juta terdengar sangat sulit, namun hal tersebut tidaklah mustahil untuk dilakukan. namun Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangan dalam pembangunan rumah dengan budget 20 juta:

  1. Lokasi

Lokasi yang dipilih dalam pembangunan rumah minimalis harus mempertimbangkan beberapa hal seperti dekat dengan trasportasi umum, dekat dengan pusat kota, pasar, dan pusat kesehatan. Sehingga untuk menempati rumah juga terasa nyaman, dan aman.


  1. Ukuran

Ukuran adalah hal yang mesti dipertimbangkan dalam pembangunan rumah dengan budget 20 juta. Hindari pembangunan rumah yang terlalu besar karena dengan budget tersebut tidak memungkinkan jika membangun rumah dengan ukuran yang besar.


  1. Desain 

Untuk pemilihan desain sebaiknya membangun rumah dengan desain yang sederhana namun tetap fungsional. Desain juga sangat mempengaruhi biaya pembangunan, jadi pilihlah desain rumah yang nyaman untuk ditempati.


  1. Bahan bangunan

Bahan bangunan yang sebaiknya dipilih adalah bahan bangunan yang berkulitas baik dan harga tetap terjagkau. Namun dengan budget 20 juta biasanya untuk menghemat pengeluaran menggunakan bahan-bahan dari kayu atau juga bisa dengan bahan daur ulang., sehingga biaya yang dikeluarkan tidak besar dan bahan yang digunakan juga tetap berkualitas.


Saran jika membangun rumah dengan budget 20 juta


Pembangunan rumah dengan budget 20 juta bukan berarti tidak mungkin untuk membangun rumah dengan biaya tersebut. Namun banyak hal yang harus diperhatikan serta dikorbankan. Hal-hal yang perlu diperhatikan tentu saya seperti lokasi, ukuran, desain rumah, serta pemilihan bahan bangunan. Dan hal-hal yang harus dikorbankan adalah bahan bangunan yang dibutuhkan, bahan bangunan yang berkualitas biasanya memiliki harga yang jauh lebih mahal, namun disini kita menggunkan bahan bangunan seadanya seperti kayu dan juga bahan daur ulang. Dengan bahan-bahan tersebut rumah yang memiliki budget terbatas tetap bisa dibangun dengan baik dan terlihat minimalis.


Apakah membangun rumah minimalis dengan budget diatas tidak bagus? Tidak, walaupun rumah yang di inginkan adalah rumah minimalis, tetap saja bisa membangun rumah minimalis dengan budget terbatas, karena rumah minimalis memiliki konsep yang sederhana dan fungsional jadi dengan itu tidaklah masalah jika membangun rumah minimalis dengan budget terbatas. Memang banyak yang harus diperhatikan, namun dalam pembangunan rumah minimalis juga harus sangat dipertimbangkan jika budget yang dikeluarkan serta bahan bangunan yang digunakan terkesan mahal, hal ini akan memicu untuk pembelian tanah dan pengeluaran biaya untuk tenaga kerja. Meskipun sulit untuk dilakukan namun dengan memopertimbangkan hal-hal diatas rumah minimalis dengan budet 20 juga tetap bisa dibangun. Anda tetap bisa membangun rumah minimalis dengan budget terbatas. Untuk desain rumah anda tidak perlu ke arsitek karena dapat mengeluarkan biaya lebih, anda dapat mencarinya melalui internet.


0 komentar:

Posting Komentar