Site Links

Senin, 27 Maret 2023

Filled Under:

Berapa Anggaran Uang Minimal untuk Membeli Rumah Minimalis?




umah MinimalisRumah minimalis dibangun dengan harga yang terjangkau, hanya saja banyak faktor mengapa rumah minimalis sangat mahal. Ada beberapa hal juga yang harus diperhatikan dalam pembangunan rumah atau pembelian rumah minimalis, misalnya seperti lokasi, material yang digunakan, dan lain-lain.


Rumah adalah hal yang paling dibutuhkan oleh semua orang, dan kami akan menjelaskan harga rumah dan faktor-faktor yang membuat rumah minimalis menjadi mahal. Informasi yang kami berikan dapat berubah seiring berjalan nya waktu, namun kami memberikan kisaran harga yang berada dipasaran saat ini. Dengan begitu anda dapat memperkirakan harga rumah yang ingin anda beli.


Anggaran untuk membeli rumah minimalis

Anggaran uang minimal untuk membeli rumah minimalis tergantung terhadap lokasi serta ukuran rumah, namun secara umum harga rumah minimalis lebih terjangkau.


Berikut adalah perkiraan anggaran uang minimal untuk membeli rumah minimalis:

  1. Rumah minimalis tipe 21/36

Harga rumah minimalis dengan tipe 21/36 sekitar 200 juta hingga 400 juta rupiah.

  1. Rumah minimalis tipe 36/60

Untuk rumah tipe ini memiliki harga yang cukup mahal dibandingkan ripe rumah sebelumnya. Harga untuk tipe rumah 36/60 sekitar 400 juta hingga 700 juta rupiah.

  1. Rumah minimalis tipe 45/90

Rumah minimalis tipe ini cenderung besar dan memiliki harga yang mahal, namun fasilitas yang diberikan juga sesuai dengan harga rumah. Harga untuk rumah minimalis tipe 45/90 sekitar antara 800 juta hingga 1,5 miliar rupiah.

Namun harga tersebut hanya gambaran saja, untuk harga rumah bergantung dengan lokasi serta ukuran rumah, dan juga harga properti yang terus meneruh berubah. Sebelum membeli rumah sebaiknya melakukan pengecekan serta mempertimbangkan biaya lainnya seperti notaris, biaya perbaikan atau renovasi, dan biaya lain yang berkaitan dengan biaya rumah.


Faktor yang membuat rumah minimalis mahal

Meskipun rumah minimalis biasanya memiliki harga yang terjangkau, namun ada faktor-faktor yang membuat rumah minimalis menjadi mahal. Berikut adalah beberapa faktor yang membuat rumah minamlis mahal:

  1. Lokasi

Lokasi mempengaruhi harga jual sebuah rumah karena jika membeli rumah dipusat kota yang dekat dengan fasilitas umum, transportasi umum, pusat perbelanjaan, dan yang lain nya maka rumah akan relatif mahal dibandingkan dengan membeli rumah di daerah terpencil yang jauh dari fasilitas umum, dan lain-lain.

  1. Ukuran dan desain

Ukuran dan desain juga mempengaruhi harga rumah minimalis. Apalagi jika ukuran dan desain rumah lebih kompleks seperti adanya kolam renang, tanam, atau gazebo tendering memiliki harga yang tinggi.

  1. Bahan bangunan

Bahan bangunan yang digunakan juga dapat memperngaruhi harga rumah minimalis. Bahan bangunan yang memiliki kualitas bagus dan tahan lama memiliki harga yang tinggi ketimbang dengan bahan bangunan yang lebih murah.

  1. Fasilitas dan layanan tambahan

Beberapa rumah minimalis dilengkapi dengan fasilitas tambahan seperti CCTV, akses internet, kolam renang, dan lain sebagainya. Sehingga dapat mempengaruhi jual beli dalam rumah minimalis.

  1. Biaya pembangunan

Biaya pembangunan sebuah rumah minimalis dapat mempengaruhi harga jualnya. Biaya pembangunan yang lebih tinggi biasanya membuat harga jual rumah semakin mahal.

  1. Reputasi pengembangan properti

Pengembang dengan reputasi baik di kalangan masyarakat dapat  membangun rumah dengan kualitas yang baik dan berkualitas tinggi, sehingga rumah yang dibangun oleh pengembang yang baik dapat menaikkan harga jual sebuah rumah minimalis.



0 komentar:

Posting Komentar