Site Links

Senin, 27 Maret 2023

Filled Under:

Bagaimana Mengenal Fasad Rumah Minimalis yang Bagus?

 



Rumah Minimalis- trend rumah minimalis pada zaman sekarang menggunakan teknologi yang canggih sehingga sangat memudahkan kita dalam melakukan aktivitas. Rumah minimalis mengunggulkan teknologi yang berkembang akhir-akhir ini, namun pada awal munculnya trend rumah minimalis pada tahun 1990-an rumah minimalis masih menggunakan elemen-elemen kay dan batu. 

Dari tahun ketahun perubahan terhadap pembangunan rumah minimalis sangat segnifikan, hal ini dapat menandakan jika perkembangan trend dan teknologi semakin canggih. Dengan menggunakan sistem ini dapat meningkatkan keinginan masyarakat untuk memiliki rumah minimalis sehingga peminat dan persangan terhadap rumah minimalis semakin besar. Di daerah perdesaan atau daerah yang jauh dari kota sudah banyak yang membangun rumah minimalis modern.

Mengenal fasad rumah minimalis yang bagus dapat memperhatikan beberapa hal berikut

  1. Garis arsitektur yang jelas: rumah minimalis yang bagus sebaiknya memperhatikan garis arsitektur yang jelas dan proporsional sehingga dapat memberikan kesan yang rapih dan harmonis.

  2. Pemilihan material yang tepat: dalam pemilihan material harus menyesuaikan dengan biaya yang akan dikeluarkan sehingga memilih material yang berkualitas namun tetap terjangkau. Material yang biasanya digunakan adalah batu bata, kayu, beton, dan juga baja ringan.

  3. Warna yang tepat: pemilihan kombinasi warna juga harus sesuai sehingga tetap mengunggulkan nilai ke estetisan dalam rumah minimalis. Penggunaan warna yang biasanya digunakan dalam rumah minimalis adalah warna-warna netral seperti putih, hitam, dan abu-abu.

  4. Pencahayaan yang baik: pencahayaan dalam fasad rumah sangat berpengarus terhadap keindahan karena dengan adanya pencahayaan dalam menonjolkan garis-garis arsitektur yang indah dan dapat memberikan kesan yang hangat pada rumah.

  5. Taman depan yang indah: taman depan fasad rumah minimalis dapat memberikan kesan yang alami dan memberikan nilai estetika dalam rumah minimalis. Pemilihan tanaman yang tepat dapat membuat taman indah dan menarik.

Dengan memperhatikan fasad rumah diatas dapat memberikan nilai bagus dan estetika. Namun ada hal yang perlu di ingat, selera dan kebutuhan setiap orang berbeda-beda sehingga dalam menentukan nilai fasad rumah juga berbeda-beda.

Jika pemilihan fasad rumah tidak sesuai

Jika dalam menetukan fasad rumah tidak sesuai maka akan berpengarus terhadap semua isi rumah sehingga tampilan yang diberikan juga tidak bagus dan tidak harmonis. Namun hal tersebut dapat diperbaiki dengan memperhatikan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Ubah warna cat: jika warna cat pada fasad tidak sesuai maka bisa mengantinya dengan warna yang lebih netral sehingga cocok dengan konsep rumah minimalis.

  2. Ganti material: jika penggunaan material fasad tidak sesuai, maka bisa mengantinya dengan material yang lebih berkualitas.

  3. Tambahkan elemen dekoratif: jika fasad rumah kurang menarik, maka bisa menambahkan ornament-ornamen seperti lampu, atau tanaman sehingga lebih variatif dan menarik.

  4. Tambahkan elemen landscape: menambahkan elemen-elemen yang bisa menghidupkan suasana rumah seperti tanaman atau rumput.

  5. Konsultasikan dengan arsitek: jika ingin membuat fasad rumah yang sesuai, maka harus berkonsultasi dengan arsitek sehingga fasad rumah yang diinginkan akan sesuai dengan konsep rumah minimalis.

Dalam membuat fasad rumah harus memperhatika beberapa hal garis lurus dan lainnya sehingga hasil yang inginkan sesuai dan bagus. Dalam pemilihan material juga perlu diperhatikan sehingga mendaparkan material yang bagus namun murah. Jika pembuatan fasad rumah tidak sesuai, maka sebaiknya memperhatikan beberapa langkah seperti yang sudah disebutkan diatas.sss


0 komentar:

Posting Komentar