Site Links

Minggu, 26 Maret 2023

Filled Under:

Apa itu Rumah Minimalis 2 Lantai?




Rumah minimalis - Rumah minimalis memiliki banyak varian model dan desain mulai dari yang memiliki atap datar hingga atap skandinavia dengan desain open space hingga rumah gaya jepang. Rumah minimalis cenderung memiliki daya tarik yang besar karena dari ke estetisan rumah serta desain rumah yang sederhana namun hangat untuk keluarga. masyarakat banyak meminati rumah minimalis yang memiliki banyak desain yang sangat simple namun indah dari yang memiliki satu lantai hingga dua lantai.

Rumah minimalis 2 lantai memiliki dua tingkat lantai, yang kebanyakan orang tahu rumah minimalis memiliki kosep yang sederhana secara menyeluruh rumah minimalis bertujuan untuk anggota keluarga kecil ataupun keluarga yang memiliki banyak anak. Rumah minimalis yang memiliki 2 lantai untuk memaksimalkan pengguna supaya memperluas ruangan.

Ruangan-ruangan rumah minimalis 2 lantai

Biasanya rumah minimalis yang memiliki 2 lantai, dilantai pertama terdapat ruang tamu, dapur, kamar mandi, bahkan kalo memungkinkan bisa satu atau dua kamar di lantai satu. Dilantai kedua biasanya terdapat kamar utama, kamar anak, ruang keluarga, dan juga kamar mandi. Isi ruangan dalam rumah minimalis dapat bervariasi tergantung kepada desain dan penggunaan rumah.

Ruangan rumah tergantung pada tipe rumah yang ditawarkan, semakin besar tipe rumah makan akan semakin banyak pula ruangan yang ada dan jika semakin kecil tipe rumah maka akan semakin sedikit pula ruangan nya. 

1. Rumah tipe 36

Rumah dengan tipe ini memiliki ukuran 6x6 dengan memiliki luas tanah sekitar 36 meter persegi, dengan ukuran luas tanah berikut harus memaksimalkan letak ruangan agar terasa lebih lapang. Ruangan untuk rumah tipe ini biaanya teradap ruang tamu, dapur, kamar tidur, kamar mandi, dan teras.


2. Rumah tipe 45

Rumah dengan tipe 45 ini memiliki ukuran 6x7,5 dan memiliki luas tanah 45 meter persegi, rumah dengan tipe ini memang memiliki ukuran yag lebih luas ketimbang dengan ukuran 36 tetapi untuk membuat ruangan rumah terlihat lebih luas, maka harus menata ruangan semaksimal mungkin. biasanya rumah minimalis dengan tipe ini memiliki ruangan seperti ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dapur, teras, dan ruang keluarga.


3. Rumah tipe 60

Rumah dengan tipe 60 memiliki ukuran 6x10 serta memiliki luas tanah 60 meter persegi, rumah minimalis dengan tipe ini memiliki ukuran yang lebih luas darapada ukuran rumah 45. Ruangan yang tersedia dalam ukuran ini juga lebih banyak. Tipe rumah ini biasanya memiliki ruangan yang penting maka sebaiknya merancang ruangan supaya lebih maksimal untuk pengguna ruangan. Ruangan yang terdapat pada tipe rumah ini adalah ruang tamu, dapur, kamar tidur, kamar mandi, teras, ruang keluarga, dan ruang makan.


Memaksimalkan ruangan pada rumah minimalis 2 lantai


Hal yang paling penting untuk memaksimalkan sebuah ruangan pada rumah minimalis harus tepat agar rumah yang memiliki ukuran yang tidak terlalu besar seperti tipe rumah 36 tetap terlihat luas. Jika tidak menata ruangan dengan baik maka rumah minimalis akan terlihat sempit dan terlihat seperti rumah pada umumnya. Untuk mendesain rumah seperti itu tidaklah mudah bahkan untuk merawatnya juga tidaklah murah.


Untuk memaksimalkan sebuah ruangan sebaiknya sebelum membangun rumah minimalis harus sudah merancang sebuah desain rumah serta letak ruangan yang akan ditentukan. Ruangan pada lantai 1 biasanya terdapat dapur, ruang tamu, dan juga kamar mandi. Sedangkan pada lantai 2 terdapat kamar utama, kamar anak, kamar mandi, dan juga ruang keluarga.

0 komentar:

Posting Komentar