Site Links

Senin, 27 Maret 2023

Filled Under:

Apa Itu Rumah Minimalis Sederhana?

 


Rumah Minimalis- Rumah minimalis sederhana yang dimaksud adalah rumah yang memiliki konsep sederhana namun tentu terlihat elegan dan mewah. Rumah minimalis biasanya ditandai dengan pemilihan warna cat yang netral seperti putih, hitam, dan abu-abu serta penggunaan rumah secara fungsional dan penggunaan aksesoris rumah tidak mencolok sehingga dapat membedakan rumah minimalis secara jelas.

Rumah minimalis biasanya memiliki ruangan yang fungsional sehingga memudahkan kita untuk membuat rumah minimalis dengan ukuran kecil tetap terlihat luas. Konsep rumah sederhana menjadi simbol bagi rumah minimalis sehingga hal yang paling di utamakan dalam pembangunan rumah bukan karena barang-barang mewah yang akan digunakan namun terletak pada kegunaan barang-barang tersebut menjadi fungsional dan tidak menghabiskan tempat.

Rumah minimalis sederhana

Rumah minimalis adalah rumah dengan desain sederhana serta menggunakan fitur-fitur dasar dan gaya yang simpel. Berikut adalah ciri-ciri dari rumah minimalis sederhana:

  1. Ukuran yang kecil: pada dasarnya rumah minimalis sederhana dapat di tandai dengan ukuran yang kecil dan memiliki dua lantai. Dari segi ukuran yang relatif kecil dapat memudahkan dalam perawatan rumah.

  2. Gaya arsitektur yang simpel: rumah minimalis sederhana memiliki gaya arsitektur yang simpel dan ornament-ornamen yang digunakan juga tidak terlalu banyak.

  3. Bahan bangunan yang sederhana: rumah minimalis sederhana umumnya menggunakan bahan bangunan yang sederhana seperti kayu, batu, dan juga beton.

  4. Ruangan terbuka: ruangan yang digunakan dalam pembangunan rumah minimalis sederhana adalah dengan konsep ruangan terbukan sehingga terasa lebih luas dan terang.

  5. Fungsionalitas yang tinggi: rumah minimalis sederhana menggunakan konsep fungsionalyang tinggi, sehingga dapat memenuhi kebutuhan penghuninya dengan efisien serta nyaman untuk menjadi tempat tinggal pilihan.

  6. Warna yang netral: pemilihan warna dalam rumah minimalis sederhana umumnya adalah warna netral seperti putih, hitam, dan abu-abu. Pada dasarnya warna yang biasanya digunakan untuk melihat ke estetisan rumah adalah warna putih.

Rumah minimalis sederhana dapat menjadi pilihan untuk mereka yang tertarik dengan rumah minimalis serta dalam segi perawatan juga tidak terlalu susah sehingga nyaman untuk mejadi tempat tinggal pilihan.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam perawatan rumah minimalis

Memerhatikan perawatan rumah itu sangat penting sehingga dapat terhindar dari penyakit serta dapat membuat rumah bersih setiap hari, berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan dalam perawatan rumah minimalis:

  1. Bersihkan secara rutin: bersihkan rumah secara rutin sehingga dapat menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan. Untuk membersihkan rumah di setiap ruangan minimali seminggu sekali

  2. Periksa intalasi: periksa intalasi listri, air, dan gas. Lakukan pemeriksaan secara berkali sehingga tidak ada kebocoran atau kerusakan.

  3. Pengecatan: rumah minimalis terlihat dari ke estetisan rumah sehingga untuk menjaga itu sebaiknya melakukan pengecatan ulang minimal 2-3 buln sekali.

  4. Perawatan taman: jika memiliki taman di rumah anda pastikan untuk memotong rumput yang sudah mulai panjang serta memungut sampah yang ada sehingga rumah minimalis terawatt.

  5. Periksa kebocoran: periksa atap, pipa, dan dinding serta memastikan tidak ada kebocoran karena hal itu akan membuat kerukan parah jika tidak segera ditangani.

  6. Perawatan AC: jika anda menggunakan AC dirumah anda pastikan untuk mengecek filter secara berkala sehingga AC dapat berfungsi dengan baik sehingga dapat mengurangi biaya listrik yang besar serta tetap menjaga kualitas udara.

  7. Perbaikan: jika ada kerusakan pastikan untuk segera memperbaikinya karena dapat terhindar dari kerusakan yang parah serta tidak mengeluarkan biaya yang terlalu besar.  


0 komentar:

Posting Komentar