Site Links

Senin, 10 April 2023

Filled Under:

Apa Inspirasi Rumah Minimalis 2023?




Rumah Minimalis- Pandangan masyarakat terhadap rumah minimalis berbeda-beda tergantung dari segi latar belakang budaya, status sosial ekonomi, dan prefensi pribadi. Rumah minimalis biasanya memiliki minat yang paling besar dikalangan masyarakat sehingga dalam pemasaran rumah minimalis sangat menlonjak dari tahun ketahun.

Rumah minimalis yang biasanya sangat diminti masyarakat karena mereka melihat rumah kinimalis sangat indah, mewah, perawatan nya juga terkesan simpel, bangunan nya juga sederhana. Walaupun begitu banyak faktor mengapa orang tidak menyukai rumah minimalis, ada plus minus nya dalam membangun atau membeli rumah minimalis sederhana. Pandangan orang terhadap rumah minimalis berbeda-beda ada yang merasa ribet memiliki rumah minimalis karena penyesuaian antara warna cet dengan aksesoris yang digunakan dan ada juga yang merasa senang karena dapat memadukan warna-warna yang sesuai untuk dekorasi dan aksesorisnya. Dari tahun ketahun peminat rumah minimalis semakin banyak apalagi di tahun 2023, sehingga banyak inspirasi-inspirasi rumah yang ditawarkan.

Inspirasi rumah minimalis tahun 2023

Trend rumah minimalis tahun 2023 berfokus pada teknologi cangih yang digunakannya, dan berikut adalah beberapa inspirasi rumah pada tahin 2023:

  1. Penggunaan teknologi canggih: semakin hari semakin banyak pengeluaran teknologi yang digunakan, tentu saja dalam rumah minimalis menggunakan teknologi canggi seperti pintu, candela, dan hordeng yang terbuka secara otomatis.

  2. Desain yang fleksibel: rumah minimalis menyesuikan gaya hidup pemiliknya atau bisa sebagai trend. Rumah minimalis fungsional dapat sebagai ruang tamu, ruang bekerja, dan rumah makan dengan tenang.

  3. Desain yang sederhana: yang perlu kita tahu rumah minimalis memang memiliki konsep yang sederhana namun terlihat elegan dan mewah

  4. Penggunaan bahan yang ramah lingkungan: rumah minimalis menggunakan bahan-bahan dan teknologi panel yang ramah lingkungan serta sistem pengelolaan air yang menjadi trend saat ini. Hal ini dapat menjadi kesadaran dalam pengelolaan lingkungan.

  5. Konsep ruangan yang terbuka: konsep ruangan yang digunakan dalam rumah minimalis dengan konsep terbuka dan tidak ada pembatas antara ruang tamu dan dapr, hanya ada pembatas dindinding antara kamar mandi dan kamar tidur.

  6. Interior yang modern: desain interior yang digunakan dalam rumah minimalis menggunakan aksen-aksen warna bold serta dalam perabotan menggunakan warna-warna yang menarik yang menjadi trend di tahun 2023 ini.

  7. Outdoor living: rumah minimalis dengan outdoor living terinspirasi dengan taman dan rooftop garden yang akan menjadi trend dan terus berkembang. Hal ini dapat memberikan kesan yang segar ke alam secara mudah.


Perubahan trend rumah minimalis dari tahun ke tahun

Trend rumah minimalis muncul pada awal tahun 1990-an dan sudah banyak mengalami perubahan dari tahun ketahun. Berikut adalah berubahan trend dari tahun ketahun:

  1. Awal tahun 2000-an: trend awal rumah minimalis banyak menggunakan elemen-elemen tradisionalseperti kayu, dan warna-warna hangat serta alami.

  2. Tahun 2010-an: pada tahun 2010-an rumah minimalis sudah mulai menggunakan bahan-bahan modern seperti beton, baja, dan kaca. Warna yang digunakan lebih cenderung netral dan lebih fokus terhadap kesederhanaan dan kepraktisan.

  3. Tahun 2015-an: pada tahun 2015-an, rumah minimalis mulai dibangun dengan desain-desain yang unik. Misalnya menggunakan pemilihan warna yang cerah serta pemilihan bahan tidak yang tidak biasanya yaitu batu alam dan bata ekspos.

  4. Tahun 2020-an: pada tahun 2020-an, trend rumah minimalis mengedepankan teknologi seperti pintu dan jendela yang terbuka otomatis serta menggunakan sistem pengelolaan energi hijau semakin banyak digunakan.

  5. Masa depan: di masa depan rumah minimalis akan fokus terhadap teknlogi dan energy hijau yang ramah lingkungan. Mengedepankan desain yang fleksibel serta menyesuikan kebutuhan dan gaya hidup pemiliknya.

0 komentar:

Posting Komentar