Site Links

Minggu, 07 Mei 2023

Filled Under:

Apa Sisi Gelap dari Rumah Minimalis?

 



Rumah Minimalis- Rumah Minimalis dibangun dengan mengedepankan konsep desain yaitu kesederhanaa dan efisiensi dalam penggunaan ruangan. Rumah minimalis cocok untuk anda yang mencari rumah minimalis dengan konsep sederhana dan penggunaaan lahan yang tidak terlalu besar serta simpel dan juga fungsional dalam penggunaan ruangan. Dalam beberapa tahun terakhir rumah minimalis menjadi incaran bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah yang sederhana namun minimalis serta mudah dalam perawatanya. Rumah minimalis dibangun dengan desain yang ditentukan sehingga rumah yang dibangun lebih struktur sehingga biaya yang dikeluarkan dalam pembangunan tidak besar. Pemilihan warna pada rumah minimalis cenderung netral seperti putih, hitam, abu-abu, dan juga coklat muda.

Sisi gelap rumah minimalis

Rumah minimalis memiliki banyak keuntungan, namun walaupun begitu ada beberapa sisi gelap yang dimiliki oleh rumah minimalis. Sisi gelap yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan pembangunan rumah atau membeli rumah minimalis, yaitu:

  1. Keterbatasan ruang

Ukuran rumah minimalis cenderung kecil dibandingkan dengan rumah tradisional yang memiliki lahan yang luas untuk pembangunan rumah. Anda dapat memperhatikan dengan detail sebelum memutuskan pembangunan rumah dan memilih rumah minimalis yang cenderung memiliki luas lahan yang terbatas.

  1. Kurangnya privasi

Karena rumah minimalis memiliki ukuran yang terbatas dan juga pembangunan rumah yang hanya dibatasi oleh tembok antara kamar dan kamar mandi, hal ini dapat membuat rumah minimalis cenderung kurang memiliki privasi, terutama jika penghuni rumah banyak.

  1. Tidak cocok untuk kolektor

Rumah minimalis tidak cocok untuk seseoang yang suka mengumpulkan barang-barang seperti buku, perhiasam, dan koleksi seni. Keterbatasan ruangan yang dimiliki oleh rumah minimalis yang membuat rumah ini tidak cocok untuk menggulpulkan barang-barang.

  1. Terlalu modern

Rumah minimalis memiliki desain yang sangat modern sehingga rumah ini tidak cocok untuk seseorang yang menyukai nuasa klasik dan tradisional.

  1. Tidak eamah bagi hewan peliharaan

Bagi mereka yang memiliki hewan peliharaan, rumah ini tidak cocok karena memiliki keterbatasan ruangan serta sulit untuk mempertahankan ruang untuk hewan peliharaan terutama jika rumah hanya memiliki halaman yang kecil.

Kelebihan yang dimiliki oleh rumah minimalis

Walaupun rumah minimalis memiliki sisi gelap, namun berikut adalah beberapa kelebihan dari rumah minimalis, yaitu:

  1. Efisiensi ruangan

Rumah minimalis dirancang dengan mempertimbangan penggunaan ruangan sehingga tidak ada ruangan yang tidak terpakai. Ukuran rumah yang tidak besar dapat mempermudahkan dalam merencanakan dan memilih perabotan rumah minimalis.

  1. Hemat lahan

Ukuran rumah minimalis cenderung kecil sehingga dalam pembangunan rumah dan pembelian rumah mengeluarkan biaya yang tidak besar, sehingga cocok untuk perkotaan dengan lahan yang terbatas.

  1. Hemat biaya

Rumah minimalis memiliki ukuran yang lebih kecil sehingga hemat dalam pembangunan rumah dan juga perawatan rumah minimalis dibandingkan dengan rumah tradisional yang besar.

  1. Mudah dirawat

Desain rumah minimalis yang sederhana membuat rumah minimalis lebih mudah dalam perawatan dan dibersihkan. Selain itu, rumah minimalis menggunakan perabotan rumah yang tidak terlalu banyak sehingga memudahkan dalam proses perawatan rumah.

  1. Tampilan yang menarik

Meskipun rumah minimali cenderung sederhana namun penampilan yang ditawarkan oleh rumah minimalis sangat modern dan elegan. selain itu, desainnya yang smpel dan clean juga membuat rumah minimalis tampak lebih rapid an teratur sehingga dapat menampilkan rumah minimalis tampal elegan dan mewah.


0 komentar:

Posting Komentar