Site Links

Minggu, 02 April 2023

Filled Under:

Apakah Rumah Minimalis Pilihan Terbaik Untukmu?




Rumah MinimalisBagi kamu yang ingin memiliki rumah baru di kala kamu entah baru saja menjadi pasangan baru, atau kamu yang sudah berkeluarga tapi ingin memiliki rumah lagi, ada beberapa jenis rumah yang cocok bagimu nanti. Untuk menyesuaikan budget untuk rumah barumu nanti, kira-kira rumah yang cocok bagimu adalah rumah minimalis. Ada beberapa alasan untukmu nantinya bisa diperhitungkan. Kalau begitu, apa alasannya rumah minimalis adalah pilihan yang terbaik untukmu nanti?

Murahnya Rumah Minimalis sebagai Pilihan Budget Kecil

Keuntungan dari membeli rumah minimalis adalah harganya yang terjangkau dibanding rumah besar atau rumah pada umumnya. Desain yang sederhana yang membuat rumah minimalis ini berkisaran harga murah karena desain yang dibuat tidak begitu rumit. Terlebih, rumah minimalis tidak membutuhkan energi yang besar karena sistem yang diimplementasikan ke dalam rumah tidak begitu rumit. Sehingga rumah minimalis juga dikatakan rumah yang ramah lingkungan. Hal ini didukung oleh pemasangan jendela yang dominan, sehingga cahaya yang didapat itu alami. 

Merawatnya dengan Mudah yang Menghemat Banyak Hal

Rumah minimalis terbilang sebagai rumah yang sederhana dalam segi ruang, desain interior maupun eksterior, dan juga furnitur yang tersedia. Dalam hal itu, rumah minimalis akan memudahkanmu dalam merawatnya karena ruang yang tersedia lebih minim dibanding rumah normal pada umumnya. Rumah besar dan normal pada umumnya akan menyediakanmu ruangan yang lebih besar dibanding rumah minimalis dan furnitur yang lebih banyak. Dengan begitu, rumah minimalis akan dengan lebih mudahnya terawat karena furnitur yang sedikit dan on-point, dan juga ruang yang tersedia lebih minim. Sehingga perawatan yang akan kamu lakukan akan lebih mudah membersihkannya di pojok-pojok ruangan sampai ke tempat yang sulit dijangkau—malah rumah minimals akan lebih sedikit ruang yang sulit dijangkau, alih-alih lebih banyak ruang yang bisa dijangkau agar mudah dibersihkan. Dengan adanya mudah perawatan yang bisa kamu berikan, kamu bisa menghemat tenaga dan waktu dalam merawat rumah minimalismu. 

Disamping Faktor-Faktor yang Mendukung, Adapun Kekurangan Rumah Minimalis:

Desain Rumah Minimalis kadang Terlihat lebih Sederhana dari yang Orang Harapkan

Rumah minimalis terkenal dengan desain interior maupun eksterior yang sederhana. Hal ini dipakai para investor perumahan untuk membangun perumahan dengan harga yang terjangkau. Desain sederhana membuat harga rumah yang murah. Maka demikian, muncul banyak peminat untuk membeli rumah baru di perumahan yang juga terbilang strategis lokasinya. Namun, tidak semua orang suka desain yang sederhana. Orang yang memiliki uang lebih menginginkan desain yang unik dan elegan. Walau begitu, sudah banyak desain rumah minimalis yang seperti itu. Tapi kebanyakan rumah minimalis terbangun di perumahan yang ciri khas perumahan itu sendir adalah desain rumah yang sama rata dan sederhana. 

Rumah minimalis tidak banyak menggunakan desain yang unik yang banyak orang inginkan. Ada kostumisasi desain rumah yang bisa orang minta, namun kebanyakan desain pada umumnya tidak membuat peminat mau karena desain yang sederhana. 

Baca juga: Bagaimana Desain Rumah Minimalis yang Elegan?

Pertimbangan lainnya merujuk ke ruang yang tersedia lebih minim

Bagi kamu yang sudah biasa menempati rumah yang ruangannya luas untuk keluarga yang berisi 4 orang. Hal ini harus kamu perhatikan demi memenuhi ruang pribadi kamu dan keluarga kamu. Jika kamu memiliki anak remaja yang mana membutuhkan ruang pribadi untuk dirinya, pastikan rumah minimalismu bisa menjangkau hal tersebut. 

Dari hal-hal yang sudah disebutkan di atas, bisa dijadikan pertimbangan bagimu untuk memilih rumah yang tepat bagimu. Menurutmu, setelah faktor-faktor yang sudah tertera di atas, apakah rumah minimalis adalah pilihan rumah terbaik untukmu?

Baca juga: Apa Sisi Gelap dari Rumah Minimalis?

Apa yang menjadi Trend bagi Rumah Minimalis?


0 komentar:

Posting Komentar