Site Links

Minggu, 02 April 2023

Filled Under:

Bagaimana Cara Mendesain Interior yang Unik dalam Rumah Minimalis?

 


Rumah Minimalis Dalam masalah desain, maupun itu interior atau eksterior, setiap orang pasti ada referensi tersendiri untuk membangun atau memiliki rumah idaman yang minimalis. Namun, bagi kamu yang memiliki kesulitan dalam mendapati desain yang unik nan elegan, berikut beberapa tips mengenai desain rumah minimalis yang unik untuk rumah idamanmu. 

  1. Memilih warna-warna yang cerah

Dengan ruangan rumahmu yang minimalis, perlu bagimu untuk memilih warna yang tepat untuk membuat rumahmu tidak sumpek dan kecil. Warna yang gelap akan memberikan sensasi rumah yang tidak hidup dan biasa saja nantinya. Namun, jika pemilihan warna rumahmu itu cerah, ruangan akan terlihat lebih hidup dan besar. Warna-warna seperti warna putih pada dinding akan memberikan kesan yang natural namun elegan pada rumahmu. Warna krem atau bahkan abu-abu muda pun akan membantu penampilan rumahmu menjadi luas dan kesan yang lebih terang dan bersih. 

  1. Memilih furnitur interior maupun eksterior yang fungsional

Di zaman modern ini, sudah banyak dijual furnitur-furnitur rumah yang multifungsi untuk dipakai di beberapa keadaan. Furnitur yang berfungs ganda akan membantumu untuk memaksimalkan penggunaan ruang di rumah mu nanti. Seperti ketika kamu ingin tidur di kasur yang juga bisa diubah menjadi sofa untuk menerima tamu ketika tidak diperlukan untuk tidur. Furnitur lainnya seperti kasur yang juga tersedia laci tempat penyimpanan di kala kamar tidurmu kecil. Hal ini akan sangat menghemat tempat. 

  1. Gunakan lebih banyak jendela

Jendela pada rumah akan membantu penerangan yang natural. Namun ketika banyak jendela terdapat pada rumah mu, kesan yang akan diberikan akan membuat ruanganmu menjadi lebih luas. Rumah juga akan terlihat lebih elegan dan modern di saat rumahmu banyak jendela yang terpampang ke dunia luar. Dengan begitu, jendela yang banyak pada rumah minimalismu akan lebih membuatmu nyaman akan segarnya ruangan dan terang natural. 

  1. Memilih dekorasi dinding yang tepat

Dekorasi adalah salah satu aspek yang paling penting dalam memiliki rumah. Walau terdengar sepele, namun hal tersebut akan membuatmu nyaman jika dekorasi yang ada pada rumah sesuai dengan yang kamu inginkan. Kesan dalam hidupmu sebagai penghuni rumah tersebut kan terasa lebih menyenangkan dan nyaman. Dekorasi yang dimaksud seperti pemilihan wallpaper dindingmu, atau lukisan yang menarik sesuai dengan tema yang kamu pilih untuk rumahmu. Dekorasi-dekorasi kecil-kecilan, seperti tanaman dinding atau aksesoris yang menempel pada dinding rumahmu nanti pun akan menambah estetika rumahmu yang minimalis. Terlebih, dengan pilihan dekorasi yang tepat, rumahmu akan terlihat lebih unik dan elegan. 

  1. Memilih penerangan yang tepat

Selain dekorasi interior rumah, penerangan pun juga salah satu aspek yang paling penting untuk membuat hidupmu lebih nyaman dan terkesan. Penerangan dalam rumah juga perlu diberikan perhatian untuk menciptakan suasana yang nyaman, atau suasana seperti yang kamu inginkan. Pemilihan lampu yang tepat akan memberimu kesan hidup di dalam rumah yang lebih terang dan hangat. 

Adapun penerangan natural yang dihasilkan oleh jendela rumahmu. Jika kamu menggunakan jendela sebagai penerangan natural, disarankan untuk tidak menggunakan gordeng rumah yang menutup penerangan yang menembus masuk ke dalam rumah. Dengan kata lain, penerangan di dalam rumah, maupun di luar rumah akan memberikan kesan unik dan menonjol akan bagusnya rumahmu nanti. 

  1. Buatlah ruangan interiormu yang terbuka

Rumah yang banyak jendela bukan hanya akan menghasilkan penerangan yang natural, dan berkesan unik pada rumahmu nanti, tapi juga akan menciptakan ruangan yang terbuka dan luas. Ruangan interior yang terbuka ke dunia luar. Bukan hanya jendela, namun pemilihan pintu yang bergeser akan menambah keunikan rumahmu yang tidak biasa, karena rumah pada umumnya terbuka normal. Namun, pintu geser akan berkesan bahwa kamu tinggal di rumah yang lebih modern. 

  1. Memilih tema yang sesuai dengan hasratmu

Keunikan pada rumah akan bergantung pada bagaimana kamu memilih tema pada rumahmu. Terlebih, rumah mu yang minimalis akan bertambah unik jika tema yang kamu pilih lebih modern nan sederhana. Kesan yang diberikan dari segala furnitur, desain interior maupun eksterior pada rumahmu, seperti kesan dari tanaman interior, pemilihan warna dinding, furnitur-furnitur yang unik namun multifungsi, akan menjadikan rumahmu nanti lebih unik dan keren dibanding rumah pada umumnya. 

Baca juga: Bagaimana Tips Desain Rumah Minimalis dengan Tema Scandanavian?

Bagaimana Model Rumah Minimalis yang Stylish dan Modern?


0 komentar:

Posting Komentar