Site Links

Minggu, 02 April 2023

Filled Under:

Apa Saja Tipe Rumah Minimalis?

 



Rumah Minimalis Rumah yang terbilang terbatas akan ruang interior karena mengutamakan fungsi dan keestetikaannya, rumah minimalis mempunyai beberapa tipe yang menyediakan kamu banyak opsi atau pilihan untuk memiliki rumah minimalis bagi kamu yang belum menghuninya. Dengan tipe-tipe tertentu yang dimiliki rumah minimalis ini, kamu bisa tergambarkan mengenai rumah mana yang cocok untukmu dari segi keuangan, sampai kepada keperluan pribadimu. 

Berikut adalah tipe-tipe yang dimiliki rumah minimalis:

Rumah Type Studio

Rumah dengan tipe ini adalah tipe terkecil yang biasanya hanya memiliki satu ruang besar yang terdiri dari ruang tamu, kamar tidur, dan dapur yang berintegrasi dalam satu ruang besar tersebut. Ukurang tipe rumah ini sekitar 20-30 m2. Walau begitu, rumah dengan tipe ini masih terbilang efesien dalam rancangan interior dan eksterior dengan desain yang nyaman dan tidak kalah keren dengan tipe lainnya. 

Rumah Type 21

Rumah dengan tipe ini adalah salah satu tipe kecil diantara tipe-tipe lainnya di ruang lingkup rumah minimalis. Rumah ini normalnya hanya memiliki satu kamar tidur, satu kamar mandi kecil, dengan satu ruangan multifungsi yaitu gabungan ruang tamu yang terhubung langsung ke dapur. Beberapa rumah dengan tipe ini ada yang disertakan dengan garasi mobil kecil yang terbuka di depan lahan rumah. Tipe rumah ini adalah tipe yang paling populer karena ukurannya yang tergolong kecil, namun tidak kalah keren dalam desain interior maupun eksterior. Dengan ukuran rumah yang kecil, dengan begitu harga yang ditawarkan pastinya lebih murah dari rumah-rumah normal pada umumnya. 

Rumah Type 36

Tipe 36 adalah rumah yang tidak kalah populernya di Indonesia. Ukuran rumah dengan tipe ini bisa sekitar 36 m2 yang terdiri dengan dua kamar tidur, yang biasanya satu kamar tidur utama dan satu kamar tidur kecil. Ditambah lagi dengan satu kamar mandi kecil, dapur, dan ruang tamu yang terintegrasi. Rancangan desain rumah minimalis type 36 ini tidak kalah bagus karena desain yang beragam, seperti desain perumahan syariah, yang identik dengan warna hijau dan desain dinding eksterior yang berlobang, seperti halnya terdapat di masjid. Banyak yang sudah merancang perumahan dengan rumah minimalis type 36 ini, maka dari itu, desain yang tersedia biasanya ada lahan hijau di belakang rumah, maupun di depan rumah. 

Baca juga: Apa itu Rumah Minimalis Type 36?

Apa Desain Unik untuk Rumah Minimalis 1 Lantai Type 36?

Berapa Harga Rumah Minimalis Type 36?

Rumah Type 45

Ukuran yang lebih besar dari tipe-tipe sebelumnya pastinya memiliki kelebihan tersendiri, seperti ukuran yang terhitung sekitar 45 m2. Ruangan yang tersedia adalah dua sampai tiga kamar tidur, yang terdiri satu kamar utama, dan dua kamar kecil, ditambah dengan satu kamar mandi berukuran normal dan satu kamar mandi kecil. Rumah ini juga tersedia dapur dan ruang tamu yang lebih luas. Normalnya, rumah dengan tipe ini dirancang dengan layout rumah yang lebih luas dan terbuka, sehingga akan terlihat lebih modern dan stylish. 

Rumah Type 60

Rumah ini terbilang rumah yang cukup besar yang bisa menampung anggota keluarga lebih dari tiga orang di dalamnya. Secara ideal, rumah ini dirancang dengan konsep ruang yang terbuka, demi kenyamanan penghuni. Rumah yang berukuran sekitar 60 m2 yang terdiri dari tiga sampai empat kamar tidur, dua kamar mandi dapur, dan juga ruang tamu. 

Rumah Type 90

Tipe rumah minimalis yang berukuran sekitar 90 m2 ini adalah rumah yang sangat besar untuk ukuran rumah minimalis. Namun, dengan ukuran seperti ini, rumah dengan tipe ini masih terbilang rumah minimalis karena desain yang minimalis nan elegan. Rumah ini terdiri dari tiga sampai empat kamar tidur, dengan dua kamar mandi, dapur, dan tidak lupa dengan ruang tamu yang lapang. 

Rumah Type 120

Rumah minimalis dengan type 120 adalah rumah yang sangat luas dan juga mewah. Namun walau begitu, rumah ini tetap dirancang dengan konsep minimalis dengan ukuran sekitar 120 m2. Rumah ini terdiri dari empat sampai lima kamar tidur, tiga kamar mandi, dapur, dan ruang tamu yang luas dan mewah. Walau begitu, rumah dengan tipe ini ada yang bertingkat 2 lantai yang nantinya, dengan banyaknya ruang interior, bisa diselaraskan dengan besar rumah tersebut. 

Baca juga: Apa itu Rumah Minimalis 2 Lantai?

Bagaimana Bentuk Rumah Minimalis yang Ideal?


0 komentar:

Posting Komentar